Jumat, 18 November 2011

Cara Cepat Belajar Menguasai Handphone

Cara Cepat Belajar Menguasai Handphone

November 18,2011
Seperti pada bahasan sebelumnya Bagaimana Cara Anda Belajar Handphone. Sekarang saya mencoba memberikan gambaran kepada anda bagaimana cara cepat menguasai handphone sesusai dengan yang pernah saya lakukan dan akhirnya terbukti efektif dan efisien. Sebelumnya yang perlu anda ketahui adalah bahwa dengan belajar memperbaiki handphone sebenarnya anda telah menginveskan waktu yang anda punya untuk meraih taraf penghidupan yang lebih baik. Hal tersebut dikarenakan Bisnis di Bidang Handphone ini adalah bisnis yang sangat menjanjikan, maksudnya dapat memberikan banyak keuntungan kepada pelakunya. Hal ini dikarenakan Handphone dimiliki oleh setiap orang dari kalangan manapun, kelas ekonomi apapun dan … siapapun memilki barang elektronik canggih ini yang cepat atau lambat pasti mengalami kerusakan, atau si empunya handphone bosan kalau tidak rusak-rusak  (he-he-he…, semoga anda bukan termasuk yang demikian). Sehingga kita bisa mengambil manfaat dari kerusakan tersebut dengan memperbaikinya, atau kalau yang bosan kita dapat mengambil manfaat dengan melakukan jual-beli handphone second yang notabene keuntungannya melebihi daripada jualbeli handphone Baru.
Adapun Tahapan yang harus dilakukan untuk cepat belajar menguasai Handphone adalah:
1. Miliki Peralatan Yang dibutuhkan.
Peralatan yang dibutuhkan digolongkan menjadi dua yaitu untuk perbaikan hardware dan software. Untuk pertama kalinya sebaiknya menyiapkan peralatan hardware, kemudian setelah mulai bisa menguasai Hardware yang ringan-ringan barulah kita melirik ke peralatan Softwarenya.
2. Belajar Penggunaan Peralatan.
Anda dapat belajar penggunaan alat tersebut dengan manual yang diikutsertakan pada saat pembelian atau dengan membeli literatur di toko buku jika tersedia di kota anda, kemudian cara lainnya dengan mendapatkan Video Panduan Penggunaaan perlatan service handphone atau bahkan mencari teman atau membayar orang untuk mengajarkan cara penggunakan perlengkapan tersebut.
3. Dapatkan troubleshooting dari setiap kerusakan handphone dalam bentuk software.
Troubleshooting,  sesuai dengan namanya yaitu pemecah masalah. Software Troubleshooting untuk handphone ini sangat banyak dan umumnya mudah digunakan, yaitu kita hanya membuka softwarenya, buka tipe handphonen-nya kemudian kita tinggal membuka solusi dari setiap kerusakan handphone yang kita hadapi. Apakah kerusakan tersebut harus ditangani dengan cukup merehot ulang, mengganti komponen yang dicurigai atau membuangnya tanpa melakukan penggantian sesuai dengan yang ada di troubleshooting.
Dengan melakukan ketiga tahapan tersebut diatas sebenarnya kita telah bisa merepair handphone, namun untuk ke tahap selanjutnya yaitu ahli atau menguasai handphone kita perlu belajar perlu belajar mengenai pembacaan jalur rangkaian dan mengetahui cara kerja handphone. Dengan Buku jalur mengenai handphone yang banyak dijual di pasaran tidak  seperti peralatan elektronik lainnya, serta mengetahui cara kerja handphone yang banyak dijual literaturnya, maka dalam waktu yang relatif singkat kita akan dapat menguasai handphone.
Jika anda mempunyai  pertanyaan atau pemikiran lain mengenai cara cepat belajar menguasai handphone silahkan share… disini, semoga membantu teman-teman lain yang berminat terjun ke dunia reparasi handphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar